Featured Post

Penggarapan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Direalisasikan 2015

Kementerian Perencanaan dan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memperkirakan pembuatan kerata api cepat dimulai pada tahun 2015. Kereta cepat ini akan melesat dari Jakarta-Bandung pada tahap pertama. 

Demikian disampaikan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas Dedy S. Priatna saat ditemui di kantornya, Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat (14/9/2012).

"Perkiraan saya paling cepat, desain dan lain-lain itu tahun 2015 atau 2016 baru mulai desain," ungkapnya.

Kereta cepat tersebut, lanjut Dedy, memang telah disepakati dengan pihak Jepang yang menjadi pihak investor proyek tersebut. Namun, pada tahap pertama, pembuatan kereta ini dilakukan untuk jalur Jakarta-Bandung.

"Itu Jakarta, Bandung, lalu Bandung-Cirebon, terus sampai ke Surabaya, yang diutamakan adalah yang Bandung ke Jakarta dulu, sementara yang Jakarta-Surabaya akan di-study, Cirebonnya nanti oleh pemerintah Jepang," jelasnya.

Mengenai anggarannya, Dedy menyatakan proyek ini diharapkan bisa sepenuhnya dari swasta. Namun, pemerintah akan memberikan dukungan berupa pembebasan lahan.

"Itu Public Private Partnership (PPP), nanti dihitung apakah mau dukungan pemerintah apa tidak, tapi saya maunya swasta 100 persen, paling pengadaan tanah dari kita, memang kewajiban," tandasnya.

biasa nunggu pemilu dulu baru mulai, kan citra demok*** berharap naik.

Sumber :  finance.detik.com/comment/2012/09/14/145027/2019419/4/proyek-kereta-cepat-jakarta-bandung-mulai-digarap-2015
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar