Langsung ke konten utama

7 Negara Dengan Tradisi Mengerikanya


Di Indonesia ada tradisi potong jari dilakukan Suku Dani asal Papua, Indonesia, bila ada kerabat dekat meninggal. Memotong jari simbol sakit dan pedih ditinggalkan orang terkasih.

Jari dilambangkan kerukunan, persatuan, dan kekuatan dalam diri manusia. Jari saling bekerja sama melakukan apapun. Kehilangan satu ruas, maka hilanglah komponen kebersamaan dan berkurangnya kekuatan.

Tradisi lahir dari suku, agama, dan ras mendiami suatu bangsa. Banyak kebiasaan atau ritual masih bisa diterima akal sehat, tapi tidak untuk tradisi ini. Dilansir dari situs listverse.com, ini dia 10 tradisi paling mengerikan sedunia, salah satunya ada di Papua, Indonesia. Para pelaku budaya ini percaya mereka akan mendapatkan hal ingin dicapai.

Seperti apa 7 tradisi mengerikan itu? Berikut ulasannya.


1. Ikat Kaki (China)

Ikat kaki menjadi tradisi dikhususkan untuk perempuan China saat Dinasti Ming berkuasa pada 618-907. Awalnya ada anggapan, semakin kecil kaki, semakin cantik kaum hawa dipandang. Semiliar perempuan rela mengalami penyiksaan agar mendapatkan bentuk kaki sempurna zaman itu. Panjang kaki mereka yang melakukan ini hanya 15 sentimeter saja.

Saat terjadi revolusi Sun Yat Sen pada 1911 praktek ini dilarang sebab dinilai kejam.


2. Mumi dilakukan sendiri (Jepang)

Pemuka agama Buddha di Jepang Utara pernah mempraktekkan tradisi mengerikan ini. Mereka mengkonsumsi racun alami mematikan namun tidak membuat tubuhnya hancur.

Biarawan Buddha ingin meninggal secara berturut-turut mengkonsumsi makanan khusus selama tiga tahun. Lalu mereka meminum getah pohon Urushi. Getah ini menyebabkan muntah dan membuat cairan tubuh cepat hilang. Kerusakan organ dalam tubuh juga terjadi cepat.


3. Kasim (Timur Tengah)

Ini salah satu tradisi mengerikan diperuntukkan lelaki di Timur Tengah. Kasim merujuk pada kebiasaan membuang kemaluan kaum Adam sebab tidak lagi subur atau alasan lainnya. Peradaban Sumeria pertama kali mempraktekkan ini.

Banyak Kasim dipekerjakan di tempat-tempat strategis seperti menjadi komandan militer, pejabat pemerintahan, hingga petugas keagamaan. Mereka dinilai tidak akan tergoda merebut kekuasaan dan membangunnnya sebab tidak bisa mempunyai keturunan.


4. Sati (India)

Sati atau bakar diri hidup-hidup dilakukan oleh perempuan ditinggal mati suaminya. Ini lambang kesetiaan pada pemilik hati sang hawa. Sati sering dilakukan mereka berkasta tinggi. Hanya perempuan pilihan dapat melakukannya. Mereka dianggap pahlawan sesuai ajaran Hindu.

Sati juga pilihan terbaik saat seorang istri ditinggal mati suami. Status janda disandangnya kerap menyiksa mereka lebih parah bahkan bisa dikucilkan.



5. Menumbuk mayat (Tibet)


Ini salah satu tradisi paling mengerikan di dunia. Bangsa Tibet selalu menumbuk mayat keluarga atau kerabatnya sebab letak geografis tanah tidak bisa menguburkan mayat secara normal. Hampir seluruh tanah diliputi batu dan air.

Setelah mayat ditumbuk hingga halus, daging itu diberikan pada burung pemakan bangkai yang banyak hidup di Tibet. Cara itu diyakini ruh akan kekal bersama burung itu.


6. Harakiri (Jepang)


Satu lagi tradisi Jepang paling mengerikan yakni bunuh diri dengan menusuk perut. Awalnya ini dilakukan oleh tentara samurai Negeri Matahari Terbit itu sebagai lambang kesetiaan. Ini sangat menyiksa sebab pelaku harakiri harus menunggu kehabisan darah setelah merobek dan mengeluarkan isi perutnya.

Sebelum melakukan Harakiri, prajurit memilih sendiri teman untuk menyaksikan upacara ini. Mereka juga memakai baju kebesaran dan makan makanan enak. Setelah semuanya kelar, barulah dimulai prosesnya. Bila pelaku Harakiri menjerit kesakitan, maka temannya itu harus memenggal kepalanya agar mempercepat kematian.


7. Qamezani (Iran)


Tradisi ini dilakukan penganut Syiah di Iran untuk memperingati Hari Syura, hari diyakini kemenangan Husein putra Ali bin Abi Thalib, salah satu khalifah paling berpengaruh bagi Syiah. Dia mempertahankan Islam di Negeri Mullah itu dalam perang Karbala.

Pecinta Husein di hari Syura turun ke jalan dan menyakiti diri mereka hingga berdarah. Baik lelaki maupun perempuan ingin merasakan perjuangan Hussein menegakkan agama Allah SWT

Itulah daftar 7 Negara Dengan Tradisi Mengerikanya 

Sumber : http://www.merdeka.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilmuwan Berhasil Menemukan Letak Terompet Malaikat Isrofil

Sekitar tahun 2005 silam sekelompok ilmuwan yang dipimpin oleh Prof. Frank Steiner dari Universitas Ulm, Jerman melakukan observasi terhadap alam semesta untuk menemukan bentuk sebenarnya dari alam semesta raya ini sebab prediksi yang umum selama ini mengatakan bahwa alam semesta berbentuk bulat bundar atau prediksi lain menyebutkan bentuknya datar saja.

Dengan menggunakan sebuah peralatan canggih milik NASA yang bernama “Wilkinson Microwave Anisotropy Prob” (WMAP), mereka mendapatkan sebuah kesimpulan yang sangat mencengangkan karena menurut hasil penelitian tersebut alam semesta ini ternyata berbentuk seperti terompet..!!

Di mana pada bagian ujung belakang wilayah “terompet” alam semesta itu merupakan alam semesta yang tidak bisa diamati (unobservable), sedang bagian depan, di mana bumi dan seluruh sistem tata surya berada merupakan alam semesta yang masih mungkin untuk diamati (observable)



Beginilah bentuk cosmos jagat raya yang ditemukan oleh saintis, berbentuk terompet. Semakin …

5 Pusat Pelacuran Di Timur Tengah

Mayoritas penduduk beragama Islam tidak menjamin praktik pelacuran hilang. Justru sebaliknya, tumbuh subur. Jual beli jasa pemuasan nafsu ini memang bisnis paling tua dan menggiurkan sebab dinilai memberikan kesenangan untuk pelanggan maupun pelaku.

Merdeka.com menemukan setidaknya ada lima negara mayoritas muslim mempunyai wilayah prostitusi sah atau tidak di mata hukum, biasa disebut wilayah merah. Meski demikian, banyak pejabat pemerintahan maupun penegak hukum tutup mata sebab mereka juga mendapatkan keuntungan dari pungutan liar.

Negara Islam mana saja melakukan praktik prostitusi? Dilansir dari BBC dan Wikipedia, Berikut ulasan pelacuran di negeri paling banyak muslim.

1. Turki
Ibu Kota Istanbul, Turki, menjadi sorotan dunia sebab mensahkan praktik pelacuran. Mereka yang menginginkan penyaluran birahi, dapat datang ke Jalan Kadem. Di situ puluhan penjaja seks menawarkan diri tidur dengan bayaran Rp 200 ribu per jam. Jangan lupa untuk memberikan uang lebih.

Wilayah merah ini khus…

Keajaiban Sholat Subuh

••KEAJAIBAN SHOLAT SUBUH••


Assalamu'alaikum........
Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Kenapa Harus Bangun pagi buta untuk Sholat Subuh??

Bagi seorang muslim mungkin pertanyaan ini dengan mudah dijawab ; karena sholat subuh adalah bagian dari ibadah wajib yang harus dikerjakan sebagai bukti ketaatan pada Tuhannya.
Tapi kenapa ya harus pagi buta gitu sholatnya?? lagi enak-enak tidur kok disuruh sholat.???

Pertanyaan-pertanyaan ini untuk sebagian orang mungkin dianggap bodoh dan bisa dianggap nyeleneh. Tapi untuk orang-orang yang berfikir ilmiah pertanyaan tersebut adalah stimulasi ide besar untuk pembuktian.
Kenapa harus dibuktikan?? Yang jelas tidak ada satu halpun yang Allah dan Rasul-Nya perintahkan kepada umatnya tanpa kebermanfaatan. Jika kita amati, ada satu hal yang berbeda dari ritual sholat subuh dibandingkan sholat lima waktu lainnya.