Featured Post

Misteri Denting Lonceng di kuburan Belanda Menteng Pulo


Rencana pemakaman elite serta teratur telah dikerjakan pemerintah kolonial belanda saat dulu. di antara makam yang dibangun belanda yaitu makam ereveld menteng pulo, jakarta. disinilah belanda memakamkan beberapa pahlawan perangnya.


Di antara yang dimakamkan yaitu Jenderal Simon Hendrik Spoor. panglima paling tinggi tentara kerajaan belanda di hindia belanda ( 1945-1949 ). spoor meninggal 25 mei 1949 di batavia ( saat ini jakarta ). tetapi, kematian spoor juga dilingkupi beragam kontroversi. ada yang katakan ditembak naga bonar serta ada juga yang katakan dikarenakan serangan jantung.

Tentara koninklijke Nederland indische leger ( knil ), yang tewas tidak cuma tentara asli belanda. ada juga yang orang pribumi layaknya sunda, jawa, apalagi sumatera. dikarenakan dikira berjasa untuk belanda, mereka lalu dimakamkan di ereveld menteng pulo.


Sinyal salib warna putih berjejer teratur didalam 9 blok. tiap-tiap blok terdiri dari 200 liang lahat yang ditanami rumput dengan rapi. tiap-tiap blok dipisahkan oleh jalur berbatu koral selebar 4 hingga 5 mtr.. di segi kanan serta kiri jalur ditanam pohon cemara. hingga hawa lalu merasa fresh pada pagi hari.


Untuk masuk ke makam ereveld menteng pulo, pengunjung diinginkan membunyikan lonceng. lonceng melekat di dinding pagar. teng teng teng teng teng... tujuh kali dentuman lonceng ini berbunyi.


Penjaga makam lalu dapat membukakan gerbang, gerbang besi tua warna hitam, serta ditanya maksud kedatangannya, dan diminta isi buku tamu. tidak sembarang orang bisa masuk ke makam ini. cuma keturunan penghuni makam dan tamu dengan izin spesial bisa masuk.


Menurut Jono ( 55 ), di antara pembantu pengelola taman makam menteng pulo. tiap-tiap menyambut malam situasi di lebih kurang makam menteng pulo ini merasa sepi. cuma terdengar angin yang menyapa rimbunan pohon serta menjatuhkan dedaunan.


Saya di sini telah kian lebih 8 th., memanglah tidak angker, namun terkadang lonceng itu yang didekat pintu masuk berbunyi sendiri pada saat malam, ungkap jono pada merdeka. com, sabtu, ( 16/6 ).


Terkadang enam atau tujuh kali berbunyi lonceng itu, lanjutnya.


Jono juga memberikan, perihal pas malam jumat itu tidak cuma dihadapi oleh dirinya saja. namun juga dulu dihadapi oleh petugas kebersihan yang lain. tetapi dia menampik menceritakan detail momen itu.


Ya agar yang akan ke sini tidak takut, tandasnya.

teng... teng.. teng...


Sumber : http ://www. merdeka. com/peristiwa/misteri-denting-lonceng-di-kuburan-belanda-menteng-pulo. html
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

1 komentar

  1. Merkur | The Merkur Super Lightweight Barber Pole
    The Merkur Super Lightweight Barber Pole Safety 메리트카지노총판 Razor. The Merkur Super Lightweight Barber Pole Safety Razor is a solid piece of quality 메리트카지노 razor  Rating: 4.8 · ‎15 votes 12bet

    BalasHapus