Featured Post

Serangga-Serangga Yang Mencatatkan Namanya Di Rekor Dunia



Serangga yaitu hewan-hewan mungil tetapi menaruh beragam macam keunikan. serangga yaitu hewan dengan spesies terbanyak didunia. tersebut 10 serangga pemegang rekor didunia :

1. Serangga sangat cantik : sunset moth from malagasy 


sayap serangga ini sesungguhnya tidak mempunyai pigmentasi apa pun. warna yang nampak di sayapnya datang dari refraksi sinar dari pita-pita mikro pada sayapnya. serangga ini aktif pada siang hari, saat serangga dari family yang sama aktif saat malam hari. mereka datang dari madagascar serta amerika selatan, serta sayapnya bertukar warna dari biru ke hijau keemasan serta lantas ke warna kuning saat dipandang dari segi yang tidak sama.

2. Semut sangat Berbahaya : black bulldog ant of australia


dengan literatur, semut ini diketahui dulu membunuh manusia. serangga ini adalah type yang sangat primitif dari seluruh semut serta amat agresif. panjangnya lebih kurang 1 inchi serta bisa tumbuh sampai 2 inchi. cocok namanya, semut ini cuma ditemukan di australia serta gerakannya lalu amat cepat.

3. Serangga terbang tercepat : horse fly 


serangga ini bisa terbang dengan kecepatan 90 mph ( miles per hour ). ia juga mempunyai manuver yang amat baik di hawa. ia bisa berbelok serta bertukar arah dengan kecepatan sinar. ia juga mempunyai mata yang amat besar, serta bisa lihat dengan sudut nyaris 360 derajat.

4. Serangga terberat : goliath beetle 


serangga ini datang dari keluarga scarab beetle, serta senang mengonsumsi tanaman mati. ia mempunyai panjang 2 sampai 4, 3 inchi serta berat lebih kurang 3 sampai 3, 5 oz ( lebih kurang 28, 35 gram ). mereka memainkan peran mutlak didalam ekosistem sebagai dekomposer.

5. Serangga sangat mengganggu : no-see-um 


serangga ini adalah lalat yang amat kecil yang berkumpul didalam sesuatu grup serta terbang didalam arah yang tidak jelas. mereka bisa melalui celah-celah pintu atau jendela. mereka umumnya hidup di area yang ada sumber airnya. cuma yang betina yang menggigit serta menghisap darah, dengan tujuan memperoleh protein untuk membesarkan telur-telurnya.

6. Serangga terpanjang : giant stick insect




panjangnya lebih kurang 163 mm, serta bila dihitung saat kakinya seluruh terentang, panjangnya jadi 295 mm. pada sebagian masalah, panjangnya dapat meraih 20 inchi. ada kian lebih 3. 000 spesies dari serangga ini yang ditemukan, serta sebagian dari mereka mempunyai sayap serta bisa terbang.

7. Serangga ternyaring : brevisana brevis 


spesies jangkrik ini bunyinya bisa terdengar sampai 1 mil jauhnya. pada jarak dekat, bunyinya bisa meraih 120 db. sebagai pembanding, musik pada diskotik ‘hanya’ berukuran 100 db.

DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membagikan template blog yang berkualitas. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar