Langsung ke konten utama

6 Sangkalan Ilmuwan Mengenai Kiamat 2012

Jakarta tetap ingat kehebohan film 2012 pada th. 2009 selanjutnya ? didalam film fiksi ilmiah itu di ceritakan bumi dapat alami kiamat pada 21 desember 2012, menurut kalender suku maya indian. tenang, 6 mitos ini diluruskan oleh NASA. apa saja ? 

Dua ahli teks kuno mengkonfirmasi bahwa berakhirnya kalender suku maya merupakan pada musim dingin th. 2012 ini, tepatnya 21 desember 2012. pada tanggal yang jatuh pada hari jumat itu, menurut ahli teks kuno merupakan hari paling akhir baktun ke-13. baktun adalah siklus kalender kalkulasi panjang suku maya yang setara 144 ribu hari. suku maya kuno dapat berasumsi bahwa akhir baktun ke-13 adalah akhir dari saat penciptaan

Akan tetapi ahli histori suku maya menyebutkan akhir kalender panjang suku maya itu bukan hanya akhir dunia, namun sama layaknya kalender masehi yang kita gunakan sehari-hari. bila kalender habis, ya tinggal beli atau rubah yang baru, bukan hanya kiamat. demikianlah info yang ditulis dari space. com, senin ( 22/10/2012 ).


Bukti ini memperlihatkan bahwa penanggalan baktun ke-13 merupakan kalender yang mutlak yang dirayakan suku maya kuno. bagaimana lalu, mereka tidak bikin ramalan kiamat apa pun mengenai tanggal itu, kata direktur institut penelitian amerika sedang dari kampus tulane, marcello canuto, layaknya dikatakan pada live science.

Instansi luar angkasa serta aeronautika amerika ( NASA ) lalu kembali meluruskan 6 mitos yang beredar mengenai isu kiamat 21 desember 2012 :


1. Tabrakan dengan nibiru ( planet X atau eris )
Diungkapkan NASA, cerita 2012 itu di mulai dari klaim bahwa nibiru, sesuatu planet yang dikira ditemukan oleh bangsa sumeria, sedang melaju menuju bumi. bencana awalannya diprediksi datang pada mei 2003. akan tetapi sebab tiada yang berjalan pada hari yang ditentukan itu, prediksi kiamat berganti ke desember 2012. sesudah itu dihubungkanlah dengan cerita berakhirnya sistem penanggalan suku maya kuno pada musim dingin 2012 serta diprediksi tanggal kiamat jatuh pada 21 desember 2012.

Diluruskan NASA, nibiru serta planet yang lain yang dapat menabrak bumi ini cuman cerita bualan dengan sebutan lain hoax internet. ga ada fakta yang dapat mengklaim perihal itu.

seumpama nibiru atau planet kali itu nyata, beberapa astronom pasti udah melacak serta mengamatinya berpuluh-puluh th. selanjutnya, serta kelihatan dengan mata telanjang. nyatanya, itu ga ada.


planet eris memanglah ada sungguhan, akan tetapi planet itu merupakan planet kecil seukuran pluto yang beredar di sistem tata surya. seandainya mendekat ke bumi, eris perlu waktu kurang lebih 4 miliar mil atau 6, 4 miliar km !

2. Petaka kosmik planet yang orbitnya sejajar

ga ada planet-planet yang berorbit sejajar pada lebih dari satu dekade ke depan. bumi gak dapat sejajar dengan planet manapun di galaksi ini pada th. 2012. serta seandainya itu berjalan, dampaknya gak dapat terlampau berarti.


bumi serta matahari senantiasa sejajar mendekati pusat galaksi bima sakti tiap-tiap desember, akan tetapi perihal yang berjalan tahunan itu gak berikan dampak pada bumi serta penghuninya.


3. Badai Matahari
kegiatan matahari punya siklus yang reguler, yang mendekati puncaknya setiap 11 th.. nah selagi mendekati kegiatan puncak itu, jilatan lidah api atau badai( flare ) matahari dapat memicu terputusnya satelit komunikasi.

beberapa insinyur juga tengah studi mengembangkan peralatan elektronik yang dapat buat perlindungan satelit dari badai matahari. akan tetapi ga ada risiko teristimewa yang dapat berjalan pada badai matahari 2012 ini. badai matahari maksimum dapat berjalan didalam kurun waktu 2012-2014, serta ini diprediksikan jadi siklus matahari reguler, ga ada lain dengan siklus pada mulanya yang di alami bintang terbesar di galaksi bima sakti ini.


4. Pergeseran Kutub Bumi

pergeseran kutub bumi selagi berotasi dinilai mustahil. ada dampak pergerakan lambat dari benua-benua, layaknya antartika yang beberapa ribu juta th. selanjutnya lebih dekat ke garis ekuator. akan tetapi perihal itu tidak relevan untuk mengklaim bahwa ada pergeseran kutub bumi.


akan tetapi nyatanya banyak situs-situs bencana menulis perihal yang salah. situs-situs itu mengklaim bahwa ada jalinan pada rotasi serta kutub magnetik bumi, yang beralih dengan tidak teratur, dengan pergeseran magnetik bumi yang rata-rata tiap-tiap 400 ribu th..


sejauh yang diketahui, pergeseran kutub magnetik tidak mengakibatkan dampak yang menghancurkan kehidupan di bumi. pergeseran magnetik minimal berjalan lebih dari satu ribu th. ke depan.

5. Letusan Supervulkano
bumi udah familiar dengan letusan vulkanik, atau apalagi letusan vulkanik yang benar-benar dahsyat ( supervulcano ). akan tetapi, apakah letusan gunung berapi yang super dahsyat ini akan mengakhiri dunia pada 21 desember 2012 ?


gak usah menahan nafas, kata NASA.


memanglah ada bukti bahwa kegiatan vulkanik di area kaldera taman nasional yellowstone meningkat serta ada tanda-tanda dapat meletus kolosal yang dapat menutupi separuh as dengan debu setebal 1 mtr.. bagaimanapun juga, beberapa pakar sama pendapat bahwa letusan super dahsyat itu benar-benar langka, serta bahwa probabilitas itu berjalan didalam kehidupan yang saat ini benar-benar kecil.

6. Tumbukan dengan benda angkasa lain
bumi senantiasa jadi arah jatuhnya komet serta asteroid, kendati tumbukan besar benar-benar jarang berjalan. paling akhir, tumbukan besar dengan benda angkasa di luar bumi berjalan pada 65 th. yang selanjutnya, memicu punahnya dinosaurus.


waktu ini, beberapa astronom NASA tengah melacak tahu adakah benda angkasa besar atau asteroid yang tengah mendekati bumi, sebelum akan benda itu betul-betul jatuh atau menumbuk bumi. proyek ini diberi nama spaceguard survey.

kami udah meyakinkan bahwa ga ada ancaman asteroid besar layaknya yang dulu memusnahkan dinosaurus. seluruh pekerjaan ini terbuka, dengan penemuan yang dipublikasikan tiap-tiap hari di website NASA neo program office. lantas anda dapat lihat sendiri, ga ada yang diprediksikan menabrak ( bumi ) pada 2012, kata NASA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilmuwan Berhasil Menemukan Letak Terompet Malaikat Isrofil

Sekitar tahun 2005 silam sekelompok ilmuwan yang dipimpin oleh Prof. Frank Steiner dari Universitas Ulm, Jerman melakukan observasi terhadap alam semesta untuk menemukan bentuk sebenarnya dari alam semesta raya ini sebab prediksi yang umum selama ini mengatakan bahwa alam semesta berbentuk bulat bundar atau prediksi lain menyebutkan bentuknya datar saja.

Dengan menggunakan sebuah peralatan canggih milik NASA yang bernama “Wilkinson Microwave Anisotropy Prob” (WMAP), mereka mendapatkan sebuah kesimpulan yang sangat mencengangkan karena menurut hasil penelitian tersebut alam semesta ini ternyata berbentuk seperti terompet..!!

Di mana pada bagian ujung belakang wilayah “terompet” alam semesta itu merupakan alam semesta yang tidak bisa diamati (unobservable), sedang bagian depan, di mana bumi dan seluruh sistem tata surya berada merupakan alam semesta yang masih mungkin untuk diamati (observable)



Beginilah bentuk cosmos jagat raya yang ditemukan oleh saintis, berbentuk terompet. Semakin …

Keajaiban Sholat Subuh

••KEAJAIBAN SHOLAT SUBUH••


Assalamu'alaikum........
Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Kenapa Harus Bangun pagi buta untuk Sholat Subuh??

Bagi seorang muslim mungkin pertanyaan ini dengan mudah dijawab ; karena sholat subuh adalah bagian dari ibadah wajib yang harus dikerjakan sebagai bukti ketaatan pada Tuhannya.
Tapi kenapa ya harus pagi buta gitu sholatnya?? lagi enak-enak tidur kok disuruh sholat.???

Pertanyaan-pertanyaan ini untuk sebagian orang mungkin dianggap bodoh dan bisa dianggap nyeleneh. Tapi untuk orang-orang yang berfikir ilmiah pertanyaan tersebut adalah stimulasi ide besar untuk pembuktian.
Kenapa harus dibuktikan?? Yang jelas tidak ada satu halpun yang Allah dan Rasul-Nya perintahkan kepada umatnya tanpa kebermanfaatan. Jika kita amati, ada satu hal yang berbeda dari ritual sholat subuh dibandingkan sholat lima waktu lainnya.

5 Pusat Pelacuran Di Timur Tengah

Mayoritas penduduk beragama Islam tidak menjamin praktik pelacuran hilang. Justru sebaliknya, tumbuh subur. Jual beli jasa pemuasan nafsu ini memang bisnis paling tua dan menggiurkan sebab dinilai memberikan kesenangan untuk pelanggan maupun pelaku.

Merdeka.com menemukan setidaknya ada lima negara mayoritas muslim mempunyai wilayah prostitusi sah atau tidak di mata hukum, biasa disebut wilayah merah. Meski demikian, banyak pejabat pemerintahan maupun penegak hukum tutup mata sebab mereka juga mendapatkan keuntungan dari pungutan liar.

Negara Islam mana saja melakukan praktik prostitusi? Dilansir dari BBC dan Wikipedia, Berikut ulasan pelacuran di negeri paling banyak muslim.

1. Turki
Ibu Kota Istanbul, Turki, menjadi sorotan dunia sebab mensahkan praktik pelacuran. Mereka yang menginginkan penyaluran birahi, dapat datang ke Jalan Kadem. Di situ puluhan penjaja seks menawarkan diri tidur dengan bayaran Rp 200 ribu per jam. Jangan lupa untuk memberikan uang lebih.

Wilayah merah ini khus…